Kamis, 30 Januari 2014

TNI bersama rakyat





Banjir yang sempat menggenangi berbagai wilayah di Jakarta mulai surut. Warga pun mulai disibukkan dengan kegiatan bersih-bersih rumah. Meski sudah surut, warga belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TNI Angkatan Darat (AD) menyalurkan bantuan di beberapa wilayah Jabodetabek.
"Hari ini kami akan menyalurkan bantuan di 6 titik yang ada di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman, di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2014).
Berbagai bantuan itu, di antaranya mi instan, air minum, beras, biskuit, popok bayi, bubur, pakaian, selimut, minyak goreng, sosis, gula pasir, sarden, makanan cepat saji, dan alat mandi.
"Bantuan ini tidak hanya berasal dari TNI AD, tapi berasal dari donasi yang diberikan oleh para pengusaha dan perorangan," lanjutnya.
Budiman menjelaskan, bantuan tetap diberikan meski banjir sudah surut karena warga masih disibukkan dengan kegiatan membersihkan rumah mereka. Warga belum bisa kembali bekerja dan memenuhi kebutuhannya.
"Kita memberi bantuan paling tidak memberi cadangan untuk saudara kita yang membersihkan rumah dan kembali dari pengungsian belum mengurus dirinya sendiri," ucapnya.
Selain itu, dapur lapangan dan posko kesehatan juga disiapkan untuk melayani kebutuhan para pengungsi. "Personel yang diterjunkan juga tidak hanya dari wilayah, tapi satuan tempur, seperti batalion, detasemen, dan brigade juga sudah diterjunkan," tandas Budiman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar